Selasa, 03 Januari 2017

[Wrap-Up] 2016 Japanese Literature Reading Challenge


*sumber gambar: japankaleidoskop.files.wordpress.com*


Haloooo......

selamat tahun baru 2017 everibadiii....., gimana semangat membaca kalian kemarin di tahun 2016?
Saya sendiri harus mengakui that my reading life is such a mess, target membaca goodreads pun tak terpenuhi, hiks...sedih.

Dan saya hampir lupa kalau tahun lalu saya ikutan Japanese Literature Reading Challenge, maka setelah waktunya berakhir saya harus nyeritain buku-buku Jepang yang sudah saya baca. Kali ini saya mau ngasitahu aja buku-buku Jepang apa saja yang saya baca di tahun 2016 lalu (kayak banyak aja sih).

Ternyata oh ternyata buku Jepang yang saya baca hanya butuh satu tangan untuk menghitungnya, dikit banget, cuma tiga biji...haha. Rencana di awal sih pengen menyelesaikan trilogi 1Q84 nya Haruki Murakami biar dapat nilai banyak dari mba Opat (terus dapet hadiah, *ngarep) tapi apa daya buku itu terlalu tebal dan saya malas membacanya *ups.

Jadi, inilah buku Jepang yang saya baca di tahun 2016:

1. Dua Belas Pasang Mata - Sakae Tsuboi

2. Botchan - Natsume Soseki

3. Girls In The Dark - Akiyoshi Rikako

Dua buku pertama bertemakan pendidikan dan saya suka banget. Buku-buku tersebut heartwarming, humoris, sarkas, tapi penuh nilai-nilai kehidupan. Sedangkan buku ketiga bertemakan misteri, tumben juga saya membaca buku dengan genre misteri pembunuhan seperti buku tersebut. Tapi seru juga, bikin degdegan dan nggak bisa berenti bacanya sampai akhir. Review masing-masing buku tersebut tinggal klik aja yess.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar