Rabu, 06 Juli 2016

[PosBarBBI] My Holiday Reading List


goodreads.com


Selamat datang bulan Juli, Selamat datang liburan.

Tema Posbar BBI 2016 bulan Juli adalah #BBIHoliday. Mengapa holiday?, karena bulan Juli kali ini identik dengan liburan. Bulan ini banyak liburnya, mulai dari libur sekolah, libur kuliah dan juga libur lebaran. Banyak yang memilih untuk berlibur ke tempat-tempat wisata yang lagi hits, berlibur ke rumah saudara atau memilih berlibur hanya di rumah saja. Yaa...meskipun harus diakui liburan kali ini saya belum ada rencana liburan ataupun jalan-jalan *masih nunggu ada yang ngajakin*. Sepertinya saya akan banyak di rumah.

Seharusnya sih hal tersebut jadi kabar bagus karena ini berarti saya akan punya banyak waktu untuk membaca buku. Pas banget sama tema Posbar BBI bulan Juli kali ini. Jadi bulan liburan (Juli) kali ini saya berencana membaca beberapa buku yang sudah saya masukkan dalam reading list saya. Buku-buku ini memang bukan buku baru, tapi buku...ehm timbunan. Saya sudah lama membeli atau meminjamnya dari teman tapi tidak langsung dibaca. Jadi kenapa tidak untuk dibaca saat libur kali ini saja.

Master post Posbar BBI ini saya beri judul My Holiday Reading List, dan inilah judul buku yang akan saya baca:

1. 3 Cinta 1 Pria - Arswendo Atmowiloto

Ini adalah buku yang saya pinjam dari seorang teman. Waktu itu saya meminjamnya random saja, hanya karena saya ingin tahu bagaimana karya Arswendo. Saya sering mendengar namanya dan tahu kalau dia juga seorang sastrawan tapi belum pernah membaca karyanya. Buku ini sudah selesai saya baca dua hari yang lalu. Jangan khawatir karena saya membaca buku ini di bulan Juli kok, sebelum master pos ini dibuat. Hanya belum bikin review lengkapnya. Jadi nggak curang dong ya.

2. Fiesta - Ernest Hemingway

Siapa sih yang nggak kenal Ernest Hemingway, penulis yang terkenal lewat karya Old Man And The Sea ini punya karya lain juga, yaitu Fiesta. Buku ini juga saya pinjam dari seorang teman. Saya baru akan bersiap untuk membacanya.

3. Little Women - Lousia May Alcott

Buku bertemakan keluarga yang satu ini memang klasik banget. Saya sudah lama penasaran dengan buku ini dan juga sudah lama membelinya, *kemudian menimbunnya*. Baru sekaranglah saya benar-benar berniat untuk membacanya. Sejauh ini baru 20% buku ini yang saya baca. Tapi baru segitu aja saya sudah jatuh hati dengan empat gadis yang jadi tokoh utama buku ini. Mereka anak manis yang baik deh.

4. Dear Life - Alice Munroe

Kalau Alice Munroe kenal nggak?. Saya juga nggak kenal kok cuma tahu aja kalau dia ini salah satu penulis perempuan terkenal peraih nobel. Dear life adalah salah satu karya terkenalnya. Buku ini merupakan kumpulan cerpen yang sudah lama juga saya beli.

Semoga reading list saya terpenuhi ya. Semoga niat membaca di liburan kali ini tidak hanya sekedar niat.

Wish me luck!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar