Selasa, 21 Juni 2016

[Book Review] Slammed (Cinta Terlarang) - Collen Hoover


Judul: Slammed  (Cinta Terlarang)
Penulis: Colleen Hoover
Penerjemah: Shandy Tan
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
Tebal: 336 Halaman
ISBN: 978-979-22-9518-4
Kategori: Novel Dewasa
Sinopsis:
Layken harus kuat demi ibu dan adiknya. Kematian mendadak sang ayah, memaksa mereka untuk pindah ke kota lain. Bayangan harus menyesuaikan diri lagi dengan lingkungan baru sungguh menakutkan Layken. Namun semua berubah, begitu ia bertemu dengan Will Cooper, tetangga barunya….
***
“Apa laki-laki itu selalu memperlakukanmu dengan hormat? Itu pertanyaan pertama. Pertanyaan kedua adalah, misalkan dua puluh tahun lagi dia masih orang yang persis sama dengan dia yang sekarang, apakah kau tetap mau menikah dengannya? Terakhir, apakah laki-laki itu menggugah keinginanmu menjadi orang yang lebih baik? Jika berhasil menemukan laki-laki yang bisa membuatmu menjawab iya untuk ketiga pertanyaan tadi, berarti kamu sudah menemukan laki-laki yang baik.” ~ Halaman 46 ~
Layken adalah seorang gadis yang tengah duduk di tahun terakhirnya di sekolah menengah atas. Di saat ia tengah menikmati masa sekolahnya yang berjalan normal layaknya gadis lainnya ia harus menerima kematian ayahnya yang tiba-tiba. Tidak hanya sampai di sana, Layken juga harus meninggalkan rumahnya di Texas dengan berat hati. Layken beserta adik dan ibunya harus pindah ke Michigan. Kota yang kata ibunya bisa memberikan mereka kehidupan yang lebih bagus karena di Texas mereka telah bangkrut. Sedih tak terkira dialami oleh Layken, setelah kehilangan Ayah kini ia harus kehilangan rumah yang menjadi tempat seluruh kenangannya tumbuh.
Pindah ke Michigan menjadi jalan Layken bertemu dengan Will Cooper yang membuatnya jatuh hati. Will adalah tetangga layken, mereka berada di komplek perumahan yang sama. Will membuat Layken merasa nyaman dan memberikan perasaan yang dibutuhkan Layken sejak hari pertama mereka bertemu. Will adalah seorang pria muda yang secara mendadak harus menjadi orang tua tunggal bagi adiknya yang masih duduk di sekolah dasar karena kematian orang tuanya akibat kecelakaan. Will harus merelakan masa mudanya untuk fokus mencari nafkah demi menghidupi dia dan adiknya. Will harus berusaha bekerja dengan sebaik-baiknya karena ia tidak mau sampai kehilangan pekerjaan.
Pertemuan Layken dengan Will saling membuat mereka jatuh cinta satu sama lain. Kencan pertama mereka sangat berkesan bagi Layken. Layken merasa sangat bahagia menemukan pria seperti Will. Tetapi semua itu harus berkahir karena pekerjaan yang dilakukan Will tidak mengizinkannya untuk menjalani hubungan dengan Layken. Mau tidak mau mereka harus mengakhiri hubungan mereka dan membunuh perasaan cinta yang sudah terlanjur tumbuh. Hal ini tentu saja bukan hal yang mudah bagi Layken dan Will karena mereka tinggal di rumah yang berdekatan. Tanpa bisa dihindari perasaan cinta keduanya malah tumbuh semakin subur. Kedua adik mereka juga berteman akrab. Meski begitu Ibu Layken telah memberikan peringatan agar mereka tidak bertindak bodoh dan memikirkan masa depan mereka.
Bagaimana akhirnya kisah Layken dan Will? Akankah mereka berhasil melewati ujian cinta?
Selain konflik tentang cinta, dalam cerita ini juga terdapat konflik keluarga yang juga menguras emosi. Secara pribadi saya suka pada tokoh ibu Layken yang begitu bijaksana. Ia banyak memberikan nasihat-nasihat khas orang tua namun tidak menggurui. Sangat pantas untuk disimak dan direnungkan. Seperti penggalan paragraf di atas. Pesan yang disampaikan ibu Layken yang ada di halaman terakhir buku ini juara banget.
Ini adalah pertama kalinya saya membaca buku karya Colleen Hoover dan harus diakui bahwa saya menyukainya. Meskipun saya merasa cerita ini seperti kisah-kisah cinta anak abg tapi karena ada tokoh-tokoh pendukung yang juga berperan penting saya jadi menyukainya. Colleen Hoover terlihat bijaksana di buku ini.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar