Rabu, 13 Januari 2016

[Book Review] PS. I Love You - Cecelia Ahern

Judul                : PS. I Love You
Penulis             : Cecelia Ahern
Halaman          : 632 Halaman
Penerbit           : Gramedia Pustaka Utama
ISBN               : 978-979-22-9788-1
Kategori          : Novel

Selamat datang di dunia Holly. Seorang istri yang harus ditinggal mati oleh suaminya Gerry yang terkena kanker. Di tahun kelima pernikahan, ketika mereka sedang bahagia-bahagianya dan sedang berencana punya anak Gerry harus diambil sang kuasa. Meninggalnya Gerry langsung membuat dunia Holly runtuh. Holly kehilangan pegangan, kehilangan partner dan tujuan hidupnya. Ingin rasanya Holly ikut mati saja. Selama berhari-hari sejak kematian Gerry, Holly tak sanggup keluar rumah karena ia tak sanggup membuka mata dan turun dari ranjangnya. Setiap sudut rumah mengingatkan Holly pada Gerry. Holly merasa menjadi orang paling sedih dan sendirian di dunia.

Gerry tahu bahwa umurnya tidak akan lama lagi, maka ia menyiapkan sesuatu yang akan menuntun Holly pada masa awal ketika Gerry meninggal. Gerry diam-diam menulis surat untuk Holly yang harus dibuka setiap satu bulan sesuai dengan nama bulan yang tertera di amplop surat. Antara bahagia dan sedih yang dirasakan Holly tiap kali membuka dan membaca surat Gerry. Gerry benar-benar suami romantis dan sangat mencintai istrinya. Surat-surat tersebut berisi dukungan Gerry pada Holly. Holly juga termasuk orang yang sangat beruntung karena ia masih memiliki orangtua, saudara dan sahabat yang selalu setia berada di sampingnya. Meskipun pasti terasa berbeda dengan ketika Gerry masih hidup. Godaan laki-laki baru yang ingin mengisi hati Holly juga datang. Sangat rumit bagi Holly untuk memahami perasaannya sendiri karena dia masih menyimpan Gerry di hatinya.



Banyak bagian dalam buku ini yang membuat saya berkaca-kaca. Saya memang dasarnya suka kisah romance apalagi tentang keluarga langsung jatuh hati pada cerita di buku ini. Saya juga suka cara Ahern bercerita. Tokoh Gerry yang diciptakan Ahern sepertinya berhasil membuat saya menghayalkan lelaki seperti Gerry di dunia nyata...haha. Selain itu, banyak pemikiran-pemikiran tentang hidup dan hubungan antar manusia yang dilontarkan Ahern dalam buku ini. Sedikit tidak kalimat-kalimat tersebut membuat saya ikut berpikir. 

Saya memutuskan akan membaca buku Ahern yang lain setelah membaca buku ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar