Jumat, 16 Oktober 2015

[Book Review] DILAN dia adalah Dilanku tahun 1990 - Pidi Baiq

Judul                : DILAN dia adalah Dilanku tahun 1990
Penulis             : Pidi Baiq
Halaman          : 330 Halaman
Penerbit           : DAR! Mizan
ISBN               : 978-602-7870-41-3
Kategori          : Novel Remaja

“Milea, kamu cantik, tapi aku belum mencintaimu.
Enggak tahu kalau sore. Tunggu aja.”
(Dilan 1990)

“Milea, jangan pernah bilang ke aku ada yang menyakitimu,
Nanti, besoknya, orang itu akan hilang.”
(Dilan 1990)

“Cinta sejati adalah kenyamanan, kepercayaan, dan dukungan.
Kalau kamu tidak setuju, aku tidak peduli.”
(Milea 1990)


Dilan seorang anak SMA biasa dengan gejolak masa remajanya. Dia terkenal di sekolah karena masuk dalam geng motor dan pemberani, namun ia adalah anak yang sopan dan perhatian. Dilan mempunyai teman-teman yang selalu ada di dekatnya dan mempunyai keluarga yang menyenangkan terutama sang bunda.

Adalah Milea seorang remaja SMA cantik yang telah merebut hati Dilan. Milea adalah siswa yang baru pindah ke sekolah Dilan di Bandung karena ayahnya pindah tugas ke Bandung. Milea segera menjadi pusat perhatian Dilan di sekolah dan beberapa laki-laki lain di sekolahnya.

Dilan melakukan hal-hal yang tidak biasa untuk merebut perhatian Milea dan membuatnya jatuh cinta. Ide unik Dilan dan kalimat-kalimat yang diucapkan Dilan untuk Milea sukses membuat Milea jatuh hati. Milea bahagia hanya dengan mendengar cerita-cerita konyol dan tak masuk akal dari Dilan. Mereka jatuh cinta dengan cara yang sederhana. Tidak penuh dengan drama.

Awalnya saya tidak tertarik membaca buku ini (nggak tertarik beli) meski tertarik dengan judulnya. Judulnya menarik, ada embel-embel tahun 1990-nya. Tahun 1990 sih saya baru lahir #ups (ketahuan deh umurnya berapa) berarti cerita jadul nih, pikir saya. Akhirnya seorang teman meminjamkan buku ini pada saya.

Daaannnn……buku ini kocak abis. Dilan benar-benar punya ide brilliant untuk mmebuat cewek klepek-klepek. Cara Dilan memberikan perhatian sukses mmebuat cewek GR dan bahagia. Di bagian awal saya ngakak abis ketika Dilan ngasi kado ulang tahun ke Milea, kadonya benar-benar di luar kebiasaan…hahaha. Pesan-pesan kecil yang Dilan berikan ke Milea juga saya suka. Misterius, jenaka, dan mengandung kebahagiaan. Buku ini sangat menghibur.


Jika kalian para cowok tidak punya ide bagaimana menarik perhatian cewek kalian bisa membaca buku ini. Cerita remaja SMA di tahun 1990 ini bisa memberikan kalian ide yang tidak biasa.
Bagi para cewek pasti Dilan bakalan jadi idola baru kalian. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar