Jumat, 06 Maret 2015

[Book Review] Nikah Asyik Gak Pake Ribet

Judul               : Nikah Asyik Gak Pake Ribet, A-Z Blueprint Merawat Cinta
Penulis           : @nikahasik
Penerbit         : Visimedia
Halaman        : 198 Halaman
ISBN                : (13)978-979-065-223-1
Kategori         : Inspirasi/Pernikahan

Siapa diantara kalian yang ingin menikah?, pasti banyak diantara kalian yang ingin menikah. Apalagi untuk yang telah berusia 20 tahun ke atas pasti sudah memiliki keinginan untuk menikah. Maka untuk menambah ilmu dan bekal untuk menikah, buku ini dapat dijadikan salah satu bahan pelajaran. Buku ini membahas tidak hanya cerita setelah menikah namun juga hal-hal yang harus disiapkan sebelum menuju pernikahan. 

Tak pernah ada sesuatu yang mudah dan yang selalu berjalan sesuai keinginan kita, termasuk pernikahan. Perlu komitmen yang kuat dan bekal yang cukup untuk melakukannya. Pondasi yang kuat diperlukan untuk membangun sebuah rumah tangga agar dia kokoh berdiri, karena kelak akan ada angin badai yang bisa menerjang. Maka persiapan yang matang diperlukan untuk melaluinya.

Buku ini mengungkap semua keperluan dalam menghadapi pernikahan secara garis besar, meski tidak terlalu detail. Ilustrasi-ilustrasi menarik serta quote-quote tentang cinta melengkapi isi buku. Dengan cover berwarna hijau cerah membuat buku ini mudah ditemukan jika berderet di toko buku. Buku ini masih tergolong ringan dan mudah dipahami, cocok dibaca oleh kalangan anak muda, namun harus disandingkan dengan buku-buku tentang pernikahan lainnya jika ingin mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam lagi.

Secara garis besar isi buku ini terdiri dari sub tema:

Perayaan Cinta Tak Hanya Sehari Saja
Tentukan Tujuan Sebelum Berlayar
Mengarungi Lautan Cinta
Ketika Aku Dan Kamu Menjadi Kita
Menguatkan Ikatan
Mari Asyik Bersama

Kehidupan setelah pernikahanpun diungkap dalam buku ini. Hal-hal yang mungkin hadir dalam pernikahan dibahas, mulai dari masalah ekonomi, cara pengasuhan dan mendidik anak, menyampaikan pendapat dan berkompromi, menjaga kekompakan serta keromantisan, bahkan cara menghadapi mertuapun ada. Bacaan ini membantu kita untuk menjadikan sebuah pernikahan yang asyik, menyenangkan dan penuh cinta, tidak membebani dan memberatkan. 

Life without love 
is like
a trees without
blossoms or fruit
(Kahlil Gibran)

wujud bukunya nih..... (dokumen pribadi)

By The Way.....buku ini adalah resensi buntelan pertama saya dari BBI, yeay :D
Akhirnya kelar juga dibaca dan nulis resensi buku ini.

:)

1 komentar: