Jumat, 16 Januari 2015

Setelah Menunggu Setahun, Akhirnya Terbit Juga!

Yeay…setelah menunggu selama satu tahun lamanya akhirnya komik Hai Miiko! Volume 27 terbit juga, tepatnya tanggal 14 Januari 2015 lalu. Bagi para menggemar Miiko pasti sudah menunggu-nunggu terbitnya volume 27 ini. Termasuk saya, sangat menantikan terbitnya volume terbaru ini. Baru satu tahun belakangan ini saya suka membaca Miiko, diperkenalkan oleh seorang teman. Karena suka kemudian saya mulai mengumpulkan satu persatu komik Miiko. Hai Miiko adalah komik pertama yang saya baca :D

Hai Miiko! adalah komik Jepang yang ditulis oleh Ono Eriko yang bercerita tentang seorang anak perempuan kelas 5 SD bernama Miiko. Bagaimana cerita Miiko dengan keluarganya, serita di sekolah, cerita dengan sahabat-sahabatnya dan banyak lagi. Cerita Miiko sederhana, tidak mengandung unsur kekerasan dan pornografi, sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari, kehidupan anak-anak banget. Banyak cerita Miiko yang mirip dengan kehidupan saya pada masa kanak-kanak. Membaca Miiko jadi bikin nostalgia, bikin senyum-senyum sendiri. Gambarnya juga bagus dan manis.

Pada volume terbaru ini yaitu volume 27 semakin rame, karena sejak beberapa volume terakhir ada beberapa tokoh baru. Cerita Miiko pun semakin berkembang, penulisnya seperti tidak kehabisan ide cerita. Meski hal-hal sederhana, ceritanya jadi sangat mengasyikkan.

Berikut adalah tokoh-tokoh yang ada di Hai Miiko! Volume 27:

Yamada Miiko (Miiko)
Papa dan Mama Miiko
Yamada Mamoru (adik laki-laki Miiko),
Yamada Momo (adik perempuan Miiko),
Shimura Mari (sahabat Miiko),
Ogawa Yuuko (sahabat Miiko),
Eguchi Tappei (teman sekelas Miiko),
Tanimura Miho (teman sekelas Miiko),
Sakamoto Haruna (teman sekelas Miiko),
Yoshida Ikuya (teman sekelas Miiko),
Satou Kenta (teman sekelas Miiko),
Kakek Miiko (teman sekelas Miiko),


Selalu ada cerita dan adegan yang lucu dalam Hai Miiko!. Apalagi kalau cerita yang menggambarkan tentang persahabatan Miiko dan Mari-chan. Mereka mudah sekali bertengkar, meributkan hal-hal yang sepele namun cepat sekali baikan. Khas anak-anak sekali. Di kisah Miiko juga ada cerita tentang naksir-naksiran teman sekelas gitu, jadi lucu. Berkenalan dengan Miiko menyenangkan. Membuat rindu masa kanak-kanak.  

Buat yang penasaran segera beli Hai Miiko! Volume 27 di toko buku terdekat di kotamu :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar