Selasa, 13 Januari 2015

[Book Review] Seperti Dendam Rindu Harus Dibayar Tuntas - Eka Kurniawan

Judul               : Seperti Dendam Rindu Harus Dibayar Tuntas
Penulis            : Eka Kurniawan
Halaman         : 243 Halaman
Penerbit         : Gramedia Pustaka

Ini adalah hal yang sulit. Saya kesulitan untuk mereview buku ini. Saya akui. Ini adalah buku kedua dari Eka Kurniawan yang saya baca. Harus diakui bahwa judul buku ini menarik, membuat penasaran dan ditambah lagi dengan cover bukunya yang kece menurut saya. Dengan jelas di bagian belakang buku ini ada tanda 21+, yang artinya adalah buku ini khusus untuk orang yang telah berusia 21 tahun keatas.

Penanda usia pembaca tersebut tidak main-main, karena buku ini banyak kata-kata yang menurut kita tabu malah bertebaran di tiap lembar ceritanya. Eka sangat piawai bercerita dengan “burung” sebagai pusat perhatian. Asal mula kejadian serta perenungan-perenungan diungkapkan melalui cerita si “burung”. Bagi saya membaca buku ini adalah suatu hal yang lucu dan menghibur

Mungkin hanya ini yang bisa saya sampaikan. Seperti yang telah saya katakana di awal bahwa saya kesulitan mereview buku ini. Silahkan baca sendiri untuk membayar rasa penasaran kalian.



“Di puncak rezim yang penuh kekerasan, kisah ini bermula dari satu peristiwa: dua orang polisi memerkosa seorang perempuan gila, dan dua bocah melihatnya melalui lubang di jendela. Dan seekor burung memutuskan untuk tidur panjang. Di tengah kehidupan yang keras dan brutal, si burung tidur merupakan alegori tentang kehidupan yang tenang dan damai, meskipun semua orang berusaha membangunkannya.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar